Uncategorized

KPUD Bolaang Mongondow Utara Lantik 239 Pantarlih 2024.

ForkotNews .Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pelantikan ini, yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan insan pers, terselenggara di Randi Grand Palace pada Senin, 24 Juni 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bolmut, Zamaludin Djuka, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 239 Pantarlih yang telah dilantik dan secara resmi menjadi bagian dari badan adhoc pada Pilkada 2024.

“Mewakili jajaran KPU Bolmut, saya mengucapkan selamat bertugas kepada teman-teman dan bapak-ibu Pantarlih. Semoga amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya profesionalitas kerja Pantarlih dalam melaksanakan tugas pada Pilkada 2024.

“Pantarlih merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tambahnya.

Ia juga berharap agar seluruh PPS dan PPK dapat bersinergi dan mendukung setiap tugas yang dilaksanakan oleh Pantarlih.

Zamaludin Djuka juga menambahkan bahwa keberhasilan Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya sangat bergantung pada integritas dan ketelitian dalam memutakhirkan data pemilih.

“Keakuratan data pemilih sangat krusial untuk menjamin hak suara setiap warga yang memenuhi syarat. Oleh karena itu, saya meminta Pantarlih untuk bekerja dengan cermat dan teliti, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip keadilan dan transparansi,” tegasnya.

Sementara itu, pemerintah daerah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Santoro menyatakan siap mendukung kerja-kerja Pantarlih Pilkada 2024.

“Pada dasarnya kami selaku pemerintah daerah siap mendukung setiap tahapan KPU Bolmut, termasuk kerja-kerja dari pantarlih. Dan olehnya, kami ucapnya selamat dan semoga Pilkada 2024 di Kabupaten Bolmut berjalan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkada.

“Kami berharap koordinasi yang baik antara Pantarlih, PPS, PPK, dan semua unsur terkait dapat terjalin dengan baik, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan demokratis,” ujar Santoro.

Pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto dan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, memohon kelancaran dan  kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bolmut.

Dengan telah dilantiknya Pantarlih, diharapkan seluruh rangkaian proses pemutakhiran data pemilih dapat segera dimulai dan dilaksanakan dengan optimal.

Sehingganya data pemilih yang akurat dapat terwujud guna terselenggaranya Pilkada yang aman, jujur, dan adil.

(Redaksi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button