POLITIK

Bupati dan KPU Bolmut Bersinergi Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit Pilkada 2024

Bupati dan KPU Bolmut Bersinergi Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit Pilkada 2024

Tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 kini mulai dilaksanakan.

Sehubungan dengan hal itu, Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Coklit Pilkada 2024.

Selain masyarakat, bupati juga mengajak seluruh perangkat desa dan para camat agar turut serta menyukseskan tahapan Coklit Pilkada 2024.

Pj. Bupati menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dan semua pihak dalam tahapan ini.

“Partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat akan memastikan data pemilih yang akurat dan valid, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil,” ujarnya.

Beliau juga menyoroti peran vital aparat desa dan kecamatan dalam membantu kelancaran proses Coklit.

“Kerja sama antara PPDP dengan perangkat desa dan kecamatan sangat diperlukan untuk mendata pemilih dengan tepat dan cepat. Hal ini akan meminimalisir potensi kesalahan data yang dapat mempengaruhi hasil pemilihan,” tambahnya.

Untuk mendukung suksesnya Coklit, pemerintah desa dan kecamatan diharapakan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Sebab. Edukasi yang tepat akan membantu masyarakat memahami prosedur dan manfaat dari Coklit,” jelasnya.

Bupati berharap kepada seluruh pihak dapat menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Dengan kerja sama dan dedikasi semua pihak, saya yakin kita dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan baik. Ini adalah tanggung jawab bersama demi masa depan daerah kita yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka menyampaikan harapannya agar proses Coklit Pilkada 2024 berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kami dari KPU sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pj Bupati Sirajudin Lasena dan seluruh jajaran pemerintahan daerah dalam menyukseskan tahapan Coklit ini,” ucapnya.

Kolaborasi yang baik antara KPU, pemerintah daerah, serta masyarakat, kata Djuka, adalah kunci utama untuk memastikan bahwa daftar pemilih benar-benar valid.

Djuka menjelaskan bahwa KPU telah mempersiapkan berbagai langkah strategis untuk mendukung kelancaran Coklit.

Salah satunya adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Sehingganya, kami berharap seluruh masyarakat untuk menerima kedatangan petugas Coklit dan memberikan informasi yang benar dan lengkap. Keikutsertaan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan tahapan ini,” katanya.

Zamalaudin Djuka juga mengingatkan bahwa KPU akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya Coklit dan bagaimana proses ini akan dilakukan.

“Sosialisasi yang kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Coklit. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang berhak memilih terdaftar dengan benar dalam daftar pemilih,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Zamalaudin mengungkapkan optimisme bahwa dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, proses Coklit Pilkada 2024 di Bolaang Mongondow Utara akan berjalan dengan baik.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan dari pemerintah daerah, aparat desa, PPDP, dan seluruh masyarakat, kita dapat menyukseskan tahapan Coklit ini. Ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan Pilkada 2024,” pungkasnya

(Redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button